Friday 9 October 2015

Resep membuat rendang daging sapi khas Minangkabau lezat dan mudah

by Unknown  |  in Masakan Indonesia at  Friday, October 09, 2015

Resep membuat rendang daging sapiSalah satu unsur penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia adalah zat besi, karena jika seseorang kekurangan zat besi maka orang tersebut akan mengalami Anemia. Kebutuhan akan zat besi bisa kita penuhi salah satunya dengan mengkonsumsi daging sapi. Karena kandungan zat besi dalam daging sapi paling tinggi  yang disusul oleh protein, selenium, seng, vitamin B komplek dan omega 3. Daging sapi bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makanan diantaranya adalah Sate, Steak, Gule, Rendang daging sapi ,Abon ,Bakso dan masih banyak lagi.

Setelah sebelumnya goyang lidah memberikan resep dan cara membuat bakso solo, pada kesempatan ini akan memberikan resep masakan yang berasal dari sumatra barat tepatnya daerah minangkabau yaitu rendang daging sapi. Rendang sendiri merupakan salah satu kuliner indonesia yang sudah diakui di dunia internasional sebagai makanan terlezat didunia.

Resep membuat rendang daging sapi khas Minangkabau lezat dan mudah


Tak perlu pergi jauh ke minangkabau untuk bisa mencicipi rendang daging sapi ini, karena sekarang kita bisa mendapatkanya direstauran padang disekitar rumah kita. Tapi jika anda tidak mau keluar rumah atau ingin membuat menu spesial untuk keluarga tak ada salahnya jika membuat rendang daging sapi sendiri dirumah karena tidak sulit ko.. Hanya saja butuh kesabaran karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk memasaknya tapi itu akan sebanding dengan hasil yang didapatkan. Biar gak lama langsung aja yuk persiapkan bahan bahan yang diperlukan.


Resep membuat rendang daging sapi khas Minangkabau lezat dan mudah



Bahan utama membuat rendang daging sapi


1.Daging sapi segar 500 gr
2.Santan 900 ml


Bahan tambahan

1.Daun kunyit 1 lembar
2.Sereh 1 batang (geprek)
3. Asam kandis

Bumbu rendang daging sapi

1.Cabe merah besar 50 gr
2.Cabe kriting 50 gr
3.Lengkuas 3 cm
4.Kunyit 3 cm
5.Jahe 3 cm
6.Merica bubuk 1/2 sdt
7.Garam secukupnya
8.Bawang merah 10 siung
9.Bawang putih 5 siung

Cara membuat rendang daging sapi

1.Potong daging berbentuk dadu kemudian cuci bersih
2.Haluskan semua bumbu kemudian tumis hingga tercium wangi kemudian masukan daun kunyit,sereh dan asam kandis lalu masukan santan aduk rata.
3.Masukan daging aduk rata biar bumbu meresap sampai air santan mendidih.
4.Kecilkan api sambil terus diaduk tujuanya adalah agar santan tidak sampai pecah. Ulangi pengadukan sampai daging benar benar matang berwarna coklat dan santan sudah benar benar kering
5.Rendang siap untuk dihidangkan

Rendang daging sapi dengan proses pengolahan yang benar bisa bertahan hingga satu bulan lamanya, catatan pilihlah daging sapi segar dengan kualitas baik , usahakan jangan menggunakan daging yang sudah dibekukan. Selamat mencoba Resep membuat rendang daging sapi khas Minangkabau lezat dan mudah.

0 komentar:

Proudly Powered by Blogger.