Friday 2 October 2015

Resep dan cara membuat piscok meler keju susu yang legit

by Unknown  |  in Aneka Jajanan at  Friday, October 02, 2015



Resep dan cara membuat piscok meler - Entah  kapan dan siapa yang pertama kali membuatnya yang pasti jajanan yang satu ini makin hari makin populer di masyarakat. Tampilanya yang khas sangat menggoda membuat siapa saja ngiler dan tergoda untuk mencicipi rasanya. Piscok sendiri merupakan singkatan dari pisang coklat dan istilah meler diambil karena terlalu banyak isinya sehingga sampai meleleh/meler keluar.

Memang tak jauh bebeda membuat piscok biasa dan piscok meler, hanya saja pada pembuatan piscok meler komposisi untuk coklat didalamnya ditambah menjadi 2x atau 3x daripada piscok biasa. Sudah banyak orang yang berjualan piscok meler sehingga kalau kita mau tinggal membelinya. Tapi jika kita males untuk keluar rumah kitapun bisa membuatnya sendiri dirumah. Sebagai panduan goyang lidah akan memberikan informasinya untuk anda, mungkin tak ada aturan yang pasti dalam pembuatanya sebaiknya anda sesuaikan sendiri dengan selera anda.


Resep dan cara membuat piscok meler keju susu yang legit

Resep dan cara membuat piscok meler keju susu yang legit

Bahan bahan piscok meler


1. Pisang uli/pisang raja
2. Coklat meses
3. Susu kental manis
4. Keju
5. Kulit lumpia
6. Minyak goreng


Cara membuat piscok meler


1. Kupas pisang lalu belah menjadi dua,
2. Ambil kulit lumpia, letakan pisang yang udah dibelah tadi di tengah tengah kulit lumpia,
3. Lumuri pisang dengan susu kental lalu taburkan meses 1-2 sendok makan diatasnya,
4. Lipat kulit lumpia dari kiri kekanan dan dari atas kebawah sehingga pisang terbungkus dengan rapi,
5. Panaskan minyak lalu goreng pisang yang udah dibungkus kulit lumpia tadi dengan api sedang hingga matang,
6. Piscok yang udah matang dilumuri lagi dengan susu kental lalu taburkan parutan keju diatasnya kemudian potong potong.

Piscok meler enak dimakan selagi masih hangat sehingga cairan coklatnya yang meler sangat terasa dilidah. Sekarang anda sudah bisa mempraktekan sendiri membuat piscok meler dirumah tanpa harus keluar rumah untuk membelinya. Selamat mencoba  Resep dan cara membuat piscok meler keju susu yang legit, semoga bermanfaat. Coba juga Resep dan cara membuat tahu gejrot manis asam pedas 

0 komentar:

Proudly Powered by Blogger.