Tuesday 10 January 2017

Telur Asin Masir Dengan Proses Perendaman

by Unknown  |  in Telur Asin at  Tuesday, January 10, 2017

Telur Asin Masir Dengan Proses Perendaman - Telur Asin adalah makanan yang berbahan dasar dari telur. Biasanya telur yang digunakan untuk pembuatan telur asin adalah telur bebek. Sebagai mana kita ketahui telur banyak mengandung protein jadi sangat baik untuk dikonsumsi. Telur asin cocok dikonsumsi oleh semua orang baik muda maupun tua , anak anak dan dewasa.

Tidak sulit untuk membuat Telur Asin Masir kita pun bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah, bahannya pun sangat simpel dan mudah untuk didapatkan yaitu hanya telur dan garam saja. Berikut cara membuat Telur Asin Masir Dengan Proses Perendaman.


Telur Asin Masir Dengan Proses Perendaman
Telur Asin Masir Dengan Proses Perendaman

Bahan bahan :

1.Telur bebek 10 butir
2.Garam 500 gr
3.Air 1,5 lt
4.Toples

Cara membuat :

1. Rendam telur selama1-2 menit dengan tujuan untuk melihat apakah ada telur yang mengambang atau tidak karena telur yang baik untuk membuat telur asin adalah telur yang tenggelam.
2. Cuci telur hingga bersih, bisa sambil di amplas dengan tujuan agar pori pori kulit telur bisa terbuka.
3. Keringkan telur dengan cara di lap
4. Masukan telur kedalam toples yang sudah disiapkan.
5. Buatlah larutan garam, kemudian masukan kedalam toples yang sudah diisi telur tadi . dalam proses ini telur bisa mengambang, hal ini wajar karena masa jenis telur lebih rendah dari larutan garam. untuk mensiasati agar telur bisa tenggelan kita masukan plastik yang sebelumnya diisi air terlebih dahulu.
6. Tutup rapat toples dan simpan selama 12 hari (sudah masir). untuk mendapatkan telur yang lebih asin anda bisa menyimpanya sampai 21 hari.
7. Setelah 12 hari angkat telur kemudian cuci hingga bersih
8.Rebus telur dengan api sedang selama 1,5jam , dengan tujuan agar telur tidak pecah saat proses perebusan.
9. Angkat telur dan telur siap untuk di hidangkan.


Tidak sulit asal kita mau meluangkan waktu untuk mencobanya. Sekian Telur Asin Masir Dengan Proses Perendaman. Anda juga bisa mencoba cara buat naget daging ayam praktis resep sendiri dirumah.

0 komentar:

Proudly Powered by Blogger.